Keunggulan Madrasah menurut Kakan Kemenag Kebumen
Wisuda MIN 1 Kebumen

Kebumen, (8/6), Melengkapi kebahagiaan keluarga besar MIN 1 Kebumen, di tengah kesibukan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Soekarno berkenan hadir di penghujung acara Wisuda dan Khotmil Qur'an MIN 1 Kebumen Tahun Pendidikan 2022/2023.

Setidaknya pada hari yang sama dilaksanakan 9 prosesi wisuda madrasah diberbagai jenjang se-antero Kebumen, satu di antaranya wisuda MIN 1 Kebumen.

Kakan Kemenag dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada MIN 1 Kebumen yang sudah melaksanakan wisuda dengan lancar.

"Ini prosesi wisuda ke 7 di hari ini yang saya hadiri" ucapnya.

"Anak-anak yang diwisuda jangan kalah dengan ibu-ibunya, saya dapat laporan, kegiatan ini disponsori sepenuhnya oleh POMG, ini luar biasa" tegasnya.

Kepala Kemanag Kebumen yang baru tanggal 2 Mei 2023 pindah ke Kebumen ini berpesan, Insya Allah tidak rugi kita menyekolahkan anaknya di madrasah. "Para tokoh negara banyak yang lulusan madrasah, contohnya Gus Dur, Mahfudz MD dll" ungkapnya.

Ia sendiri adalah lulusan MTs, menurutnya, kurikulum agama dan umum disatukan di madrasah melahirkan berbagai keunggulan.

"Kelak 20, 30 tahun yang akan datang, Insya Allah peserta didik akan jadi para pemimpin" sambungnya.

Ia menambahkan, madrasah punya program-program khusus, seperti tahfidz, madrasah riset dan lain sebagainya, inilah yang membuat madrasah dapat bersaing.

Pada kesempatan ini, Ia juga menyampaikan tentang ibadah haji tahun ini yang banyak lansianya.

Mengakhiri sambutannya, Ia berpesan untuk peserta didik, lanjutkan pendidikan. Jangan sampai tidak melanjutkan pendidikan.

Sebelumnya, kedatangan Kakan Kemenag bertepatan dengan penampilan orang tua Wali yang tidak mau ketinggalan mempersembahkan penampilan di atas panggung. Ratusan orang tua wali yang didominasi para bunda peserta didik tampil menyumbangkan lagu berjudul kemesraan, disaksikan para ayahanda, guru, karyawan dan peserta didik.

Lagu ini menggambarkan kedekatan dan kekompakan mereka yang  terjalin sejak putra-putrinya mulai mendaftar sebagai peserta didik MIN 1 Kebumen 6 Tahun silam. Dwi




Artikel Terkait

Facebook Comment