DOA DAN HARAPAN MIN 1 KEBUMEN UNTUK PALESTINA DAN ISRAEL
MIN 1 KEBUMEN PEDULI

 

Kebumen_ Penggalangan dana untuk korban pemboman di Jalur Gaza Palestina dilaksanakan di MIN 1 Kebumen dalam tiga hari (13-15/11/2023). Terkumpul dana sebesar 11.818.000 hasil infaq dari Peserta Didik, Guru dan Karyawan.

Hj. Widyastuti selaku kepala madrasah menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian seluruh warga madrasah dalam penggalangan dana ini. “Hasil infaq untuk Palestina ini akan disalurkan melalui Kementerian Agama Kabupaten Kebumen untuk selanjutnya disetorkan ke tingkat pusat”, kata Widyastuti. Dirinya berharap, semoga bantuan ini dapat segera sampai ke Palestina untuk membantu para korban.

Selain kegiatan penggalangan dana, aksi kepedulian terhadap kekerasan di Palestina juga diisi dengan Shalat Ghaib dan doa bersama untuk muslimin muslimat Gaza yang meninggal dunia. Shalat Ghaib di imami oleh H. Khas Khasol Khaq salah seorang guru MIN 1 Kebumen yang juga pegiat keagamaan di lingkungan sekitar madrasah.

Selain doa Bersama, untaian doa dan harapan juga dipanjatkan oleh masing-masing peserta didik. Salah satunya dari Zahira Findri Arwinto, ia menyelipkan doa dan harapannya dalam secarik kertas yang ia masukkan dalam amplop donasiya.

Ia menuliskan, From Zahira Findri Arwinto, Negara Indonesia, untuk Palestine. Doa’ untuk Palestine, Semangat Palestine !!! Semoga Palestine bisa erdeka dan warga di sana bisa makan minum yang segar, semoga anak-anak Paestine bisa sembuh, sekolah, bisa bermain dengan negara yang aman, damai, tentram, dan rukun di sana, dan semoga Israel bisa taubat dari kejahatan itu. Aamin …




Artikel Terkait

Facebook Comment